Selasa, Agustus 28, 2012


KATA YANG
SUPER SPEKTAKULER
SUPER WOW
DAN
SUPER WELEH-WELEH

KALO PADA POSTINGAN YANG LALU KANG MJ MENAMPILKAN TOKOH-TOKOH YANG SANGAT SPEKTAKULER, UNTUK KALI INI @KANG MENERBITKAN KATA YANG SUPER SPEKTAKULER

ONE WORD, 1 KATA
THREE LETTERS, TIGA HURUF
IN INDONESIAN, DALAM BAHASA INDONESIA
ALSO IN JAVANESE, TERMASUK JUGA DALAM BAHASA JAWA

SEMUA ORANG INDONESIA PASTI TAU KATA ITU, KATA ITU MEMANG BENAR-BENAR SUPER SPEKTAKULER,LAGI-LAGI SUPER WOOOW, DAN ITU BANYAK ORANG YANG TIDAK MENGIRA BAHKAN TIDAK MENYADARI KALO KATA ITU TERMASUK SATU-SATUNYA KATA YANG PALING TIDAK HANYA MENURUT KANG MJ SUNGGUH SUPER WELEH-WELEH.


KATA APA ITU ?-?

ITU KATA APA ?-?

SAAT INI, MENURUT DATA DAN INFORMASI DARI GPS HANDPHONE MAUPUN TABLET ANDA BELUM ADA TANDA-TANDA ANDA TELAH MEMASUKI KAWASAN WARUNG TAHU TEK-TEK SPESIAL KANG MJ, YANG BUKAN WARUNG BIASA, APALAGI YANG DISAJIKAN, JUGA BUKAN TAHU TEK-TEK BIASA

BAHKAN SALAM-NYA, JUGA BUKAN SALAM BIASA


KATA ITU ADALAH .....

COBA ELO PERHATIIN KATA DENGAN TIGA HURUF DI BAWAH INI :


N G E

NGE BISA DIGANDENGIN ATAU DISAMBUNGIN DENGAN BANYAK KATA DIBELAKANGNYA, BAHKAN BANYAK KITA DENGAR SAAT INI, 
WOW... KATA YANG SPEKTAKULER, SEPERTI ELO LIAT BERIKUT INI :


NGE-NET

NGE-CHAT
chatting
bukan nge-cat pagar rumah elo, cing !!


NGE-TWIT

NGE-FOLLOW

NGE-KLICK

NGE-LINK
dudu ngeling-eling 
bukan mengingat-ingat

NGE-SET

NGE-SAVE

NGE-PRINT

NGE-SORT

NGE-LIST

NGE-CROPgambar
bukan nye-krop !!
emang pasir ??

NGE-BROWSE
lihat-lihat di internet
kalo nge-bros itu kompor !!

NGE-TOP

NGE-TREN

NGE-KRING

NGE-BEL

NGE-MISCALL
bukan ngemis loh !!

NGE-CHARGE

NGE-GOMBAL

NGE-LOBBY

NGE-DATE
kencan coi !!

NGE-DANCE

NGE-JAZZ

NGE-POP

NGE-RAP

NGE-DANGDUT

NGE-ROCK

NGE-DRUM

NGE-BASS

NGE-GONGI

NGE-LABA

NGE-LAWAK

NGE-RUMPI

NGE-GANGGU

NGE-JAILI

NGE-RUSAK

NGE-RUSUHI

NGE-RAMPOK

NGE-LAWAN

NGE-BALAS

NGE-ROYOK

NGE-DOT

NGE-MIKsusu



NGE-MIL

NGE-ROKOK

NGE-BOR

NGE-COR

NGE-LAS

NGE-COS

NGE-MUR

NGE-LOCK

NGE-LEM

NGE-CAP

NGE-LES

NGE-DUMEL

NGE-LAMUN

NGE-BLOK

NGE-BRIK

NGE-JEM

NGE-BOM

NGE-REM

NGE-RAMAL

NGE-LAMAR

NGE-RAYU

NGE-LINDUR

NGE-LIUR
ngiler, coi !!!

NGE-LOYOR
pergi kesana kemari tanpa ada 7-an

NGE-LAYAP

NGE-LEWES
slonong boy, cing !!

NGE-LAYAT

NGE-RAWAT

NGE-KOST

NGE-BAN

NGE-BON
udah biasa tiap bulan !!



ADA SINYAL KUAT DARI GPS, TIGA LANGKAH LAGI ANDA MEMASUKI WARUNG TAHU TEK-TEK KANG MJ, PERHATIKAN RAMBU BERIKUT INI



DALAM BAHASA JAWA, COBA ELO PIKIRKAN BENAR-BENAR, KARENA ANDA UDAH MEMASUKI KAWASAN TAWA HUMOR TEKA-TEKI ALIAS TAHU-TEK-TEK MADE IN KANG MJ

NGE-LUK
awakku rasane kesel kabeh, 
aku tak ngeluk gegerku disik yo !!


NGE-DANG
aku ngedang awakmu nang embong gede, 
tapi awakmu ora muncul !!


NGE-LUYUR

aku kakeen ngeluyur awan, kulitku dadi ireng
untung-e untuku ora melu ireng !!



NGE-BUT
yen numpak kendaraan ojo ngebut-ngebut
sebab ono pepatah :
nek ngebut mengko benjut !!


NGE-BET
bocah kuwi lagi pirang dino wae pacaran
kok wis ngebet njaluk rabi !!



NGE-PLOK-I
kabeh penonton podo nge-plak-i pemain band 
sing tampil apik nang acara gebyar musik iki, sing bener nge-plok-i, dudu nge-plak-i, kang !!!


NGE-DEN
wong sing katene nglair-no bayi-ne iku 
biasane nge-den, dudu nge-dance, mas !!!


NGE-LAKONI
keningopo yen kate operasi 
kok dikongkon ngelakoni poso disik ??
kowe ojo takon @kang,
@kang ora ngerti babar blas !!



NGE-LAK
panas-panas ngene, wong iku pasti ngelak
tak jukokne ngombe, ben seger maneh awak-e

ono wong yen ditagih utange mesti ngelak
dudu aku opo maneh kowe




ORANG JAKARTA DAN DAERAH-DAERAH LAIN YANG TIDAK MENGERTI BAHASA JAWA BISA MINTA TOLONG AMA SOIMAH ATAU KANG MAS TUKUL ARWANA YANG MAHIR DALAM MENTERJEMAHKAN KATA-KATA DALAM BAHASA JAWA.

GPS ANDA MENGATAKAN SATU LANGKAH KE DEPAN, ANDA SUDAH MENINGGALKAN WARUNG TAHU TEK-TEK KANG MJ


SALAM TEK-TEK

DARI :

KANG MJ



pitutur/nasehat/suggestion :

BERKATA-KATALAH YANG BAIK (BUKAN KATA-KATA YANG KOTOR, JOROK APALAGI MENGHINA ORANG LAIN) BAIK DALAM KEADAAN BIASA MAUPUN SEDANG MARAH,

SEPERTI KATA PEPATAH MENGATAKAN :

HATI BOLEH PANAS MEMBARA TAPI KEPALA TETAP SEDINGIN SALJU

ATAU PEPATAH LAIN MENGATAKAN :

EMOSI TIDAK MEMBAWA BERKAH TETAPI MASALAH !!!

DIAM ADALAH EMAS, DARI PADA BERKATA-KATA KOTOR

BERSIHKAN HATI DAN PIKIRANMU DARI BURUK SANGKA (NEGATIVE THINKING)


Tidak ada komentar: