Selasa, September 15, 2009

Datasheet IC Processor SPHE8202D dan SPHE8202S

Datasheet IC Processor SunPlus SPHE8202D dan SPHE8202S
Processor atau Chipset ini dipakai pada Mpeg VIT-8202D; VIT-8202DG dan VIT-S8202

6 komentar:

Korban Imajinasi mengatakan...

tengkyu 4 skema mpeg-nya pak.
Lumayaaaaaaaaan drpd beli,xixixixixix....

MJ-info mengatakan...

dapet-in banyak lagi info-info yang lain, visit terus ke MJ-info

Anonim mengatakan...

pak dvd sy merk crystal dengan chipset SPHE 8202D buatan sun plus masalahnya pas sy buka tray klo nutup tray nya cepat sekali sampe2 gak sempat masukin kaset dvdnya kejadiannya berulang sampe lima kali setelah itu normal...kenapa ya pak kira2? letak masalahnya dimana?terima kasih atas skema gambarnya...

MJ-info mengatakan...

Kalo berdasarkan keluhan yang anda sampaikan bahwa tray (tempat disc diletakkan) masuk (close) kembali dengan sangat cepat pada saat diperintah open, ini jelas problemnya terdapat pada switch open-close yang letaknya di bagian bawah loader tray. Ada kemungkinan kontak switch kotor atau ber-kerak sehingga menyebabkan kontak atau tidak kontak menjadi kurang sempurna. Solusi : semprot switch open-close tsb dengan CCL (Contact Cleaner) kalo perlu lakukan resoldering pada switch open-close setelah anda semprot dengan CCL. Kemudian coba lakukan peritah open-close dan perhatikan respons-nya.

Abu Hamzah mengatakan...

pak mo tanya kalau dvd vitron yang pakai radio dan amply mati total,apa yang rusaknya.memang power suplynya doble

MJ mengatakan...

Kalo sdr Abu Hamzah mengatakan DVD-player Vitron yang ada radio dan power amplifier-nya berarti untuk Model-model Vitron DVD Seri-9. Ada 2 type/jenis Modul Regulator yang bergabung dengan bagian Power Amplifier-nya, yaitu Modul SJ-302 (pakai IC SMPS TEA1523P dan IC Power Amplifier TDA2004R dan Modul 6P44 (pakai IC SMPS ViPER22A dan IC Power Amplifier TDA2025). Untuk problem mati total berarti tegangan keluaran bagian Regulator (power supply) 5V dan 12V tidak ada. Lepaskan socket yang masuk ke regulator pada Mpeg artinya memeriksa bagian regulator tanpa dibebani Mpeg. Check tegangan pada socket tegangan keluaran 5V, -12v dan 12V, bila ke 3 macam tegangan tersebut tidak muncul pada socket itu coba periksa diode high speed 3 Ampere(diode fast rectifier 3A) type SR360 untuk masing-masing keluaran teg 5V dan 12V saja, apakah diode-diode 3 Ampere tsb ada yang hubung singkat ? Jika tidak ada yang rusak, periksa bagian pembangkit switching-nya (IC SMPS) caranya seperti jawaban pada pertanyaan bagian yang lalu. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan ditanyakan lagi.
NB: IC Power Amplifier memakai tegangan Vcc sebesar 12V saja, sedangkan Mpeg memakai tegangan 5V dan 12V, jika tegangan 5V tidak ada maka display LCD Panel Depan sudah pasti mati, untuk radio juga mati.